Selasa, 19 Februari 2008

Gerrard Hadapi Ibra Di Anfield

SULIT untuk mencari pengganti pemain seperti Steven Gerrard di Liverpool. Sebagai kapten tim, perannya bukan hanya memimpin teman-temannya dalam menjalankan perintah pelatih, lebih dari itu Gerrard adalah ‘roh’ permainan Liverpool

Sebagai gelandang, posisi Gerrard sangatlah vital. Ia menjadi otak serangan Liverpool sekaligus sebagai benteng pertama dalam pertahanan saat timnya diserang.

Hal tersebut kini sangat dibutuhkan skuad The Merseyside kala jumpa dengan pimpinan sementara Serie-A, Inter Milan, di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (20/2) dinihari WIB.

Apalagi kini tim asuhan Rafael Benitez itu sedang terganggu moralnya usai disingkirkan tim "kelas dua" Barnsley di Piala FA, Sabtu kemarin.

Menghadapi Inter, Gerrard meyakini hanya dengan performa dan motivasi tinggilah yang dapat membuat The Reds berbuat sesuatu di Anfield dan di San Siro.

"Kami harus melakukan start yang baik jika ingin bernafas panjang pada kompetisi ini. Inter mempunyai segudang pemain terbaik, tapi kami pun akan berusaha bermain baik pula selama 90 menit pertandingan berlangsung," ujar Gerrard seperti dikutip dari Goal.com.

Empat gol dan dua assist yang dibukukannya di kompetisi ini membuktikan performa Gerrard sangat memengaruhi perjalanan pasukan Benitez.

Ibra Peringati Fans Liverpool

Tidak mau kalah, ujung tombak Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic, optimistis timnya dapat mengalahkan Liverpool.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, mereka tim yang tangguh, akan tetapi jika anda ingin menjuarai Liga Champions anda harus mengalahkan siapapun," ujar striker berdarah Bosnia tersebut seperti dilansir Setanta Sports.

Situasi yang sama sekarang dirasakan Ibra ketika tiga tahun yang lalu masih berseragam Juventus bertandang ke Merseyside. Walau ketika itu The Reds menang 2-1.

Ibra yang mencetak lima gol di kompetisi ini juga memperingatkan para fans Liverpool bahwa dirinya tidak akan terpengaruh oleh intimidasi para pendukung The Reds di Anfield nanti.

Sekarang bersama Inter, Ibra sangat percaya diri menunjukan permainan terbaiknya pada pertandingan kali ini. Menurutnya, para fans liverpool lah yang akan menginsipirasikannya untuk bermain bagus.

"Bermain di Anfield, saya merasa seperti mempunyai suporter setia, lebih dari emosi. hal itu mendorongku untuk lebih menikmati pertandingan," pungkasnya. (GOAL/M3-08)

Tidak ada komentar: