Selasa, 19 Februari 2008

Steven Gerrard mencetak gol kedua Liverpool saat menaklukkan Inter Milan 2-0

Liverpool Tekuk Inter 2-0




LIVERPOOL, RABU - Liverpool berhasil meraih poin penuh saat menjamu Internazionale Milano di Stadion Anfield dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2). The Reds menang 2-0 (0-0) melalui gol Dirk Kuyt dan Steven Gerrard di babak kedua.

Pertandingan tampak berat sebelah, terutama saat Inter harus bermain dengan sepuluh pemain. Marco Materazzi mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Fernando Torres di menit ke-30. Bek tengah itu sebelumnya mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-12, juga karena melanggar Torres. Liverpool pun semakin gencar menusuk pertahanan Nerazzurri, tapi selalu gagal.

Liverpool membuang kesempatan pada menit ke-56 melalui Torres. Bola yang memantul ke arahnya ia bawa sendirian sebelum ia lepaskan melalui tendangan keras ke sisi kanan gawang Cesar. Sayang, bola melenceng beberapa sentimeter di samping tiang. Satu menit kemudian, giliran Hyypia gagal memanfaatkan peluang setelah mendapat umpan matang dari Cambiasso. Bola sundulannya melambung di atas mistar.

Liverpool sebetulnya berpeluang mendapatkan penalti di menit ke-60 saat bola penguasaan Gerrard menyentuh tangan Vieira yang menggantikan Cruz. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

The Reds akhirnya membukukan kemenangan pada menit ke-84 melalui Kuyt setelah mendapat umpan silang dari di sisi kiri pertahanan Il Biscione. Bola tendangan Kuyt sempat memantul ke tanah sebelum melewati kepala Cesar yang sudah telanjur berlutut mengadang bola.

Gerrard melengkapi kemenangan The Reds menit ke-90 melalui tendangan silang yang akurat. Bola kerasnya tak dapat dicapai Cesar dan mengarah tepat ke tiang kanan gawang sebelum masuk ke dalam gawang. Dengan gol ini, Gerrard mengumpulkan lima gol dari tujuh kali penampilan Liverpool di Liga Champions musim ini.

Daftar pemain:
Liverpool: Reina, Finnan, Carragher, Hypia, Fabio Aurelio, Gerrard, Mascherano, Luis Leiva/Crouch, Babel/Pennant, Kuyt, Torres
Internazionale: Julio Cesar, Maicon, Cordoba/Burdisso, Materazzi, Chivu, Zanetti, Stancovic, Cambiasso, Maxwell, Cruz/Vieira, Ibrahimovic

Tidak ada komentar: